Web Hosting Premium Terbaik & Rekomended Untuk Pemula

Bicara soal webhosting, sebenernya sih hampir ga ada analisa yang kompherensif, jadi rata-rata asal tebak saja, pengalaman pribadi yang padahal pengalaman si A beda sama si B, atau kita monitoring para klien dari testimoni kepuasan ataupun keluhan. Yah, Mas sih sadar kalau tulisan ini ocehan belaka dari dugaan, pengalaman pribadi dan monitoring komentar dari para klien untuk para provider hosting yang mereka sewa.

Support/ pelayanan yang enak itu adalah CS sedia online 24 jam, bisa dihubungi kapanpun (ya setidaknya antara 6 pagi- 12 malam), pelayanan ini tantangan yang seru bagi para provider lokal khususnya dan harus punya karakter, kalau dari awal dibangun perusahaan webhosting itu tanpa visi dan misi layanan supportnya bisa dipastikan kedepannya juga ngga genah. Karena susah merubah karakter.
Seorang blogger senior dalam memilih hosting pun tak asal murah, tapi juga pelayanannya harus bagus. Tentunya kita menginginkan harga murah dan pelayanannya baik pula, menjadi komparasi yang seimbang nah ini yang diinginkan semua klien.
Oh ya, postingan ini nggak akan ada provider yang nyediain fitur disk space unlimitednya. Karena kebanyakan penyedia fitur ini belum bisa memenuhi kriteria (versi mas hamam).
Setiap provider yang sayamasukkan dalam daftar list hosting terbaik dan terrekomendasi sudah dicoba atau hasil monitor seberapa banyak pelanggan yang puas dan kecewa. Jadi yang jadi nilai tinggi disini adalah pengalaman klien bukan banyaknya klien yang dimiliki sebuah perusahaan hosting. Baik langsung kamu baca list ini:
 qwords
Yang paling layak mendapatkan predikat hosting terbaik adalah Qwords. Qwords bukan brand hosting lokal biasa, mereka yang dimulai dari kecil (didirikan oleh mahasiswa ITB) hingga menjadi brand hosting besar di Indonesia mimiliki base klien yang besar. Namun yang luar biasa adalah mereka bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi kliennya. Profesionalitasnya akan kamu rasakan ketika menjadi salah satu kliennya. Banyak yang sudah mempercayakan domain maupun hosting para klien kepada mereka.
Provider hosting yang sudah berdiri 10 tahun ini memiliki live service yang sigap dan ramah. Sebelum kamu beli paket-paket yang mereka tawarkan, bisa konsultasi dulu di Live chat.
Selain itu, yang bikin mas terpikat adalah mereka memiliki dokumentasi yang lengkap cara membangun website serta berbagai panduan manual lainnya. Misal berkaitan tips-tips wordpress, Qwords memilki dokumentasi yang cukup lengkap yang bisa dipelajari dengan mudah. Bisa kamu akses via: https://kb.qwords.com/
Kelebihan:
1. Pelayanan memuaskan via Live Chat & Ticket.
2. Pengalaman teknisinya berpengalaman.
3. Panduan Manual lengkap.
4. paket layanan lengkap.
5. Paket murah.
6. Verified, aktifis di forum DWH
rumahweb
Dalam list hosting terbaik ini, RumahWeb adalah provider tertua karena secara history domain didaftarkan pada tahun 2002 hingga jika di hitung sampai 2015 maka sudah berumur 13 tahun dan bertahan hingga saat ini. RumahWeb sudah memiliki true image yang kuat dan dikenal sebagai salah satu provider hosting paling handal sejagat Nusantara. Mas sendiri mempercayakan domain disini. Misal ada beberapa masalah staffnya sigap menangani persoalan melalui chat live maupun ticketnya.
Mas beli domain hanya beberapa menit langsung aktif berkat layanan live chatnya. Karenanya jika kamu mempercayakan hosting dan domain kamu disini maka itu adalah keputusan yang sangat tepat.
Kelebihan:
1. Layanan memuaskan
2. Belanja domain murah
3. Paket layanan lengkap
 
Kekurangan:
1. Paket masih relatif mahal dibanding kompetitor layanan sejenis
Sebuah Brand pendatang yang patut di apresiasi kehadirannya. Hosting yang didirikan pak Benny Kusman ini cukup menyita perhatian mas. Nilai plusnya terletak pada kualitas pelayanannya yang prima.
Support service yang diberika mas Benny baik melalui Live chat, ticket, email maupun langsung kontak telponnya responsif, para pelanggan serasa dimanjakan dengan layanan VIPnya. Kapanpun kamu memiliki masalah segera lapor ke hansip, begitulah kira2 yang jadi nilai plusnya.
Awalnya hanya menyediakan server SG, namun sekarang sudah lengkap SG, IIX & USA disusul layanan lainnya seperti reseller, dedecated server dan lainnya.
Ada cerita menarik, mas pernah mendapat masalah pada hosting yang mas pesan, tapi sang provider tidak bisa menangani, lantas saya coba mampir dengan live chat pak Benny, yang saat itu masih menggunakan domain pribadi http://bennykusman.com menanyakan hal teknis, al hamdulillah beliau bersenang hati turut memecahkan masalah. Teknisi handal pikir saya.
Kelebihan:
1. Pelayanan premium sangat memuaskan.
2. Paket layanan lengkap.
3. Verified, aktifis di forum DWH
 
Kekurangan:
1. Harga paket masih relatif mahal
Sulis Soft adalah pemain baru di dunia webhosting, walau sebenernya berdirinya sudah 1 dekade namun saat itu menekuni bisnis pengembang software.
Saat awal kali muncul, Sulissoft membawa warna baru dengan paket hosting yang di tawarkannya. Dan terus terang mas langsung berminat meminangnya. Beberapa saat tertunda, namun al hamdulillah kini sudah resmi bermigrasi ke Sulis Soft.
Pak Eddy, begitu sapaan pemilik brand Sulis Soft. Membuat paket yang berbeda dengan yang lain, yakni paket hosting dengan free unlimited ssl, baik untuk domain maupun subdomain. Jika dijual terpisah, perlisensi SSL yang murah mungkin sekitar rp 8o.000 per tahun, dan itu kita harus selalu memperbaharui lisensinya pertahun.
Selain harga paket yang diawarkan pak eddy cukup kometitif service yang diberikan pak Eddy juga memanjakan klien. Ketika order paket sh2 yang saat itu ada diskon recurring (diskon selama berlanggan) aktif konsultasi ke pak Eddy melalui whatsapp beliau pun tak segan memberikan tanggapan.
Support yang diberikan Sulis Soft, bisa dihubungi via Tiket, Email, Live Chat, BBM, WhatsApp dan Line. Ya semoga pak Eddy segera menemukan patner agar tidak kwalahan kalau ada klien nanya dari berbagai arah :D.
Kelebihan:
1. Free unlimited SSL recurring.
2. Pelayanan premium sangat memuaskan.
3. Verified, aktifis di forum DWH
rcsnet
Kebetulan Mas juga asal Riau, ketika mendengar ada provider hosting asal Riau itu jadi magnet tersendiri. RCS ini didirikan oleh Bang Muhammad Hafidz Fajri. Salah satu aktifis Linux Riau/Pekan Baru. Belum lama juga berdiri, namun bisnisnya sudah ada tanda-tanda kesuksesan yang cemerlang.
Banyak hal menarik ketika saya menggunakan jasa hostingnya Bang Hafidz ini. Namun 2 hal yang pasti dirasakan semua klien beliau. 1 Harga sangat terjangkau dan 2. Service beliau sangat apik, responsif melayani kliennya. Kamu bisa menghubungi via tiket, email, bbm maupun WhatsAppnya.
Kelebihan:
1. Harga terbaik.
2. Layanan sangat memuaskan.
3. Paket layanan lengkap.
4. Rekomended untuk blogger pemula dan pemburu hosting murah.
5. Verified, aktifis di forum DWH
warnahost
Provider ini juga pernah mas cicipi, dan hasilnya emang maknyus, speed servernya (SG) kenceng dan 1 hal lagi harga yang ditawarkan juga bikin mupeng.
Brand asal Sulawesi ini, juga memuaskan dalam pelayanan meski 5 provider sebelumnya masih lebih baik. Bagi para Blogger pemula dan pemburu hosting murah, Warna Host adalah salah satu webhosting handal dengan harga yang paling menarik yang patut kamu pertimbangkan.
Kelebihan: 
1. Best price, rekomended untuk para pemburu hosting murah
2. Verified, aktifis di forum DWH
Penutupan:
Harga termurah memang tak selalu menjadi terbaik. Mungkin banyak diluar sana provider yang memberikan hosting dengan harga murah dan space stroage besar, namun ujung-ujungnya mengecewakan pelanggan. Namun harga yang mahal juga tak selalu mencerminkan kualitas dan layanan yang memuaskan. Dan, tidak juga provider yang memiliki banyak klien menandakan dia adalah perusahaan terbaik, malah ada beberapa perusahaan hosting besar yang justru abai pada masalah-masalah yang terjadi pada klien.
Ada webhosting yang terkenal karena murahnya, karena mahalnya, karena pelayanannya atau karena iklannya, tapi kita para klien harus pintar seleksi hosting, yang perlu kita waspadai bagaimana kedepannya jika blog kita terjadi problem yang kita tak tahu penyelesaiannya? Jawabannya, carilah hosting yang memiliki pelayanan yang terbaik dan teknisi yang handal.
Lagi-lagi kita harus mempertimbangkan hal lain yang tak kalah utamanya, yakni budget. Apalagi blogger pemula, lantas menemukan layanan hosting yang terbaik dari segi layanan maupun harga menjadi hal yang utama. Semoga list ini  bisa membantu kamu yang bingung mencari layanan hosting terbaik dan terpercaya.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.