Memaksimalkan Text Editor WordPress Dengan Plugin TinyMCE

TinyMCE Advenced adalah plugin favorit mas Hamam, fungsi plugin ini untuk memaksimalkan text editor pada kolom posting WordPress.

Text editor pada WordPress sendiri masih terbatas fiturnya, setidaknya standarlah. Andai saja WordPress mau menambahkan fitur “Font size” dan penggati font. Saya rasa itu sudah cukup memadai, tapi sayangnya itu nggak ada.

TinyMCE melengkapi fitur yang tak dimiliki WordPress tersebut, tentunya bukan cuma nambah 2 fitur itu aja ya, masih banyak fitur yang bakal nambah toolbar pada ext editormu kalo kamu emang mau pakai semua.

  1. Login WordPressmu, http://domain.kamu/wp-admin, Plugins >> Add New >> Pada kolom search tulis “TinyMCE”, pilih TinyMCE Advenced >> Install Now, lalu aktifkan plugin.

TinyMCE-advanced1

2. Klik Settings >> TinyMCE Advenced >> Lalu Pilihlah Unused Buttons ikon-ikon yang ingin kita pakai lalu geser keatas. Jika selesai, disimpan.

TinyMCE-advancedSekarang hasilnya bisa kita lihat di postingan baru seperti dibawah ini:

TinyMCE pada wordpress editor

 

Sekarang kamu bakal lebih betah ngeblog dengan fitur baru layaknya software office sederhana di wordpressmu!

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.