Pejuang Open Source Nonton Film Bajakan?

Adalah hal yang unik bila kita jumpa dengan yang satu ini. bukan jumpa bahkan bisa jadi itu kita?
Sebagai pejuang free & open source tentu tidak terlepas dari hal hal yang legal. Khususnya dalam hal software dan sistem operasi umumnya pejuang open source mewajibkan diri untuk menggunakan software-software legal dan sebisa mungkin menggunakan open source di semua perangkatnya, misal mas yang juga mencintai produk-produk legal, untuk menggunakan shareware misal IDM mas harus merogoh kocek yang dalam, untuk beli sistem operasi Windows 8.1 juga harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi.
Hal semacam ini mungkin sudah biasa ya…
Tapi satu keadaan yang kita hadapi bukan software. Film dan musik misalnya, keduanya juga memiliki lisensi yang tidak gratis. Tapi di era global ini amat banyak godaannya, website-website ilegal yang berisi film streaming gratis bisa mudah kamu jumpai, andai mati satu karena diblokir pemerintah maka akan tumbuh web lainnya, sebuah gerakan yang tak bisa dibendung. Apakah imanmu kuat? Apakah kamu tetap sebagai pejuang opensource sejati yang bersisukuh untuk tidak menggunakan hal-hal non legal?
Kalau mas Hamam tentu saja, tidak bisa :D. Karena mas masih amatiran, terlalu mubadzir duitnya dipakai buat nonton bioskop, hiks…

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.