Samsung Keystone 1205T: Beterai Super Tahan Lama

31 Juli 2014 lalu saya beli ponsel ini, sebagai teman baru saya perlu mengakrabkan diri dengannya, apalagi belum terbiasa dengan ponsel samsung, maklumlah sudah terbiasa menggunakan merek Nokia dan Sony Ericsson.

Tak lama untuk beradaptasi, karena ponsel begini tak neko-neko, fiturnya juga cuma itu-itu. Namun saya akui, semua fitur lebih fungsional dari pada fitur-fitur yang saya dapati pada ponsel Nokia, sebelumnya penulis pakai Nokia 101 karena jatuh dijalan wassalam…

Ini adalah Review kedua Samsung Keystone 2 1205T

Contoh Mobile Tracker, ketika saya menulis nomer telfon 0878 pada layar utama, maka akan dibawahnya akan muncul sejumlah nomer yang berangka 0878… Sederhana namun sanga fungsional. Contoh lagi Fake Call, saat kita tengah kumpul dengan temen, sementara kita punya pekerjaan yang harus diselesaikan atau sekedar malas ngobrol namun sungkan untuk mengundurkan diri, fitur Fake call (panggilan palsu) ini memberi siasat jitu untuk bisa kabur dengan alasan ada panggilan urusan penting, ahai mengarang cerita tapi sebaiknya jangan sering digunakan, lebih baik jujur, karena bohong itu dosa. Ada lagi fitur privasi, fitur privasi di ponsel Samsung Keystone 2 ini jauh lebih detail dibanding milik Nokia atau Sony (Ini dari pengalaman kecil penulis), tak sekedar mengunci ponsel,

Samsung Keystone 2 ini bisa mengunci:

– PIN

– SIM

– Mobile Tracker

– Log panggilan

– Kontak

– Pesan masuk

– Memo

Nah sobat kalau suka main rahasia-rahasiaan, ini cocok buat anda.

Kekurangan

Namun ada beberapa hal yang saya sayangkan, walau itu sebenarnya bisa dan harus dimaklumi mengingat harganya yang pas-pasan.

– Tidak ada MP3, saya coba ubek-ubek ponsel yang awet baterainya dahsyat, tanpa kamera dan tanpa internet namun ada mp3nya. Sayangnya hanya mendapati produk Nokia, yaitu ponsel yang sebelumnya saya beli Nokia 101, baterainya paling cuma bertahan 3 hari padahal jarang digunakan.

– Wallpapernya cuma 2, tapi apa mau dikata, ini cuma ponsel dua ratus ribuan, tentunya memorinya sangat terbatas.

– Ringtone cuma 1, aduhai…

– Single sim, andainya ponsel ini dual sim.

– Cahaya senternya kurang terang, kurang lebih sama dengan senter milik Nokia.

– Keypad candybar menurut beberapa komentator pada halaman-halaman review yang saya baca, ponsel ini empuk, tapi sayangnya ketika dicoba sendiri agak keras juga dibanding Nokia 101 dulu, tapi inget dulu Nokia 101 saya beli Rp. 350.000, jadi beda harga terpaut Rp. 100.000 lho…

Pengujian Ketahanan Baterai

Pengujian dimulai pada tanggal 31-07-2014 pada pukul 22.30 WIB, hingga saat ini 2-Agustus-2014 pukul 22:30 baterai belum berkurang 1 bar pun dengan catatan hanya digunakan beberapa menit telfon, dan 5 sms dalam waktu 2 hari ini, juga main game “Super Jewel Quest” samapai level 8.

Pengujian ini akan berlanjut insya Allah hingga baterai habis dan dicas lagi.

Update
Beberapa hari perkembangan dari pengujian baterai ini, akan saya paparkan sedikit disini: 1. Pengecasan pertama: Baterai kuat sampai 8 hari. 2. Pengcasan ke dua: Baterai menurun performanya, hanya kuat di hari ke-5. Semoga pengecasan berikutnya tidak lagi menurun, sehingga berita keampuhan Keystone ini bukan bullshit…!

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *