Review: Seminggu Bersama Mi4i Bab #2

Melanjutkan tulisan selanjutnya tentang ponsel pintar besutan Xiaomi yaitu Mi4i.

Miui & Mi Cloud

# Ada alasan lain kenapa sulit move on dari produk Siomai, yakni terletak di custom romnya yang dikenal Miyuwai (MIUI) antarmukanya sederhana dan simpel sih tapi keren. Tampilan yang terinspirasi dari IOS milik Apple nggak tau namanya. Yang jelas semua aplikasi semua ada di halaman depan, agar tidak menumpuk masing-masing aplikasi di grupkan menjadi beberapa kategori misal: game, tool, google app dll… Selain itu MIUI masih memiliki buanyak fitur yang tak dimiliki sistem android murni.

image

# Belum lagi, MIUI yang sangat customizable, ketersediaan theme, icon, boot animation dan bahkan font yang sangat melimpah membuat para user merasa dimanjakan.

image

image

# Ngopreknya pun gampang, karena didukung puluhan ribu fanbase di Indonesia, di Indonesia Xiaomi memiliki banyak penggemar dan customer yang siap berbagi ide dan diskusi bila ada hal yang perlu didiskuikan. Bukan hanya Indonesia, di Level dunia pun forum Xiaomi selalu ramai diskusi baik customer maupu  developer.
Dan lewat google pun kita akan mendapat berbagai cara tips dan trik ngoprek Miui khususnya Mi4i.

Mi cloud, beberapa custom android sudah cukup banyak yang menerapkan integrasi dengan layanan cloud, fungsinya agar data-data penting di ponsel kita aman terbackup, seperti kontak, sms, photo, catatan dan beberapa hal lainnya. Nah di MIUI tentu saja hal semacam ini sudah lengkap fiturnya, jadi sekalipun kita mau mereset ponsel, kita nggak perlu khawatir lagi soal data kontak, sms, photo maupun log panggilan, aman terkendali.

image

image

Kamera

Mi4i merupakan flagship termurah Xiaomi tentu saja memiliki kamera yang yahud, dibanding adik adiknya seperti Redmi dan redmi note.

Nanti ane kasih hasil kameranya ya, dokumentasi pribadi.

Kamera belakang, hasil Mi4i.

image

Kamera depan, malam hari minim noise hasil mi4i.

image

Kamera depan, siang hari (makin kece hasilnya)

image

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *