Cara Menghapus Tanda […] Excerpt Pada WordPress

Cara menghapus tanda [...] excerpt

Saya ingin membagikan tips atau  cara menghapus tanda […] excerpt pada wordpress yang biasanya terjadi dibeberapa theme wordpress. Nah, misalnya jika kamu menggunakan theme sparkling buatan colorlib. Atau pun bisa terjadi jika kamu menggunakan theme yang sebelumnya tidak support auto readmore, kemudian kamu tambahkan kode secara manual atau menggunakan plugin agar bisa auto readmore.

Sebenarnya […] bisa kamu ubah menjadi tulisan readmore atau kata lainnya, tapi di artikel ini hanya membahas tentang cara menghapus tanda […] pada auto readmore.

Caranya:

A. Buka Appearance >> Editor >> pilih Funcions.php >> Copy dan paste kode dibawah ini ke dalam barisan kode funcions.php, dengan catatan jangan diselipkan diantara sebuah kode perintah lainnya. Contohnya dibelakang kode ); atau diatasnya kode add_action.

 

function custom_excerpt_length( $length ) {
return 50;
}
add_filter( 'excerpt_length', 'custom_excerpt_length', 999 );

//* Remove [...] from WordPress excerpts

function afn_customize_excerpt_more( $more ) {
return ' ';
}
add_filter('excerpt_more', 'afn_customize_excerpt_more');

cara menghapus tanda [...]
peletakan kode di funcions.php
Sebenarnya kode asli untuk menghapus […] adalah //*remove […] hingga akhir excerpt_more’); sementara baris kode diatasnya untuk mengatur jumlah kata yang tampil di halaman depan, return 50; diganti dengan jumlah yang kamu inginkan.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *