#Fakta Menarik Tentang Maulid Nabi

Beberapa fakta menarik tentang maulid nabi, semoga bisa membuka fikiran kita pada kebenaran.

  1. Maulid nabi bukan ajaran islam, melainkan meniru orang kristen memperingati kelahiran “tuhan” Yesus.
  2. Rasulullah tak pernah mengajarkan kepada umatnya agar memperingati hari kelahiran beliau.
  3. Para sahabat semulia-mulianya hamba Allah setelah nabi Muhammad dan generasi yang paling nyata kecintaannya kepada beliau melebihi kecintaan mereka terhadap diri sendiri, harta benda serta keluarga tak pernah memperingati hari kelahiran beliau ataupun hari kematian nabi.
  4. Bukti cinta adalah mengikuti perintah nabi, beliau menyampaikan wahyu kepada umatnya agar diikuti, mengikuti sunnah nabi adalah bentuk kecintaan. Jadi cinta bukan cuma besar dimulut dan dengan pujian-pujian.
  5. Menurut riwayat bahwa awal terjadinya waktu pada zaman Shalahuddin Al Ayyubi, beliau ingin agar manusia terus mengingat dan mencintai baginda rasulullah. Kemudian lewat sayembara Shalahuddin Al Ayyubi menunjuk Syaikh Al Barzanji untuk membacakan syair-syair pujiannya dihadapan manusia. Lalu dikenallah syair itu sebagai sholawat Al Barzanji.
  6. Padahal menurut fakta sejarah, bahwa Al Ayuubi lahir pada abad ke 5 Hijriyah dan Syaikh Al Barzanji lahir pada tahun 1126 Hijriyah, jadi kehidupan Al Ayyubi dengan Al Barzanji terpaut masa yang amat jauh (Sumber tulisan Ust Fellix dapat email dari salah satu fans beliau).
  7. Sahabatku, jika kita yakin bener-bener cinta kepada nabi sudah banyakkah kehidupan kita meneladani kehidupan nabi? Akhlaq maupun amalnya? Kalau masih jauh mari kita kejar agar sepak terjang dan amal ibadah kita sesuai dengan petunjuk rasul.
  8. Masih banyak amal shalih yang kita tinggalkan, lalu mengapa kita melakukan amal yang sebelumnya tak pernah diajarkan nabi? Hati-hati saudaraku, setan terus memperdayai manusia.
  9. Kata Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu “Kenalilah kebenaran, niscaya engkau akan mengenal pemiliknya”. Kebenaran adalah Kitabullah dan Hadits rasulullah.

Wallahu a’lam.

Ya Allah kami memohon ampun atas segala pemahaman yang salah dalam memahami wahyu dan agama-Mu, dan kami menghiba rahmat-Mu serta pemahaman terhadap ilmu yang lurus.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *