Sparkling Theme: Memperbaiki Masalah Readmore

readmore sparkling

Saya akan share beberapa masalah yang terjadi pada theme wordpress buatan colorlib yakni Sparkling, karena saya juga pakai theme ini dalam blog. Sebab desain sparkling adalah desain idaman yang selama ini saya cari-cari.

readmore
Artikel tampil penuh meski ada tombol readmore disitu

Pertama, ketika kita menggunakan Sparkling hal yang terjadi adalah auto readmore yang bermasalah. Pada halaman depan semua artikel tampil dimuka sementara button automorenya masih ada.

Bagaimana cara mengatasinya?

Mari disimak artikel ini:

  1. Buka Settings >> Reading >> pada For each article in a feed, show >> Centang Summary.
    readmore
    Setting pada reading
  2. Buka Appearance >> Customize >> Sparkling Option >> Content Options >> centang Show Post Excerpt lalu save. 
    readmore
    centang show post excerpt
  3. Jika kamu menggunakan plugin penyimpan cache sejenis, WP Super Cache, WP Fastest Cache, W3 Total Cache atau lainnya, maka bersihkan delete dulu cachenya…
    readmore
    Clear cache
  4. Sukses, tapi perlu diperhatikan jika readmorenya masih belum pulih, tunggulah beberapa jam karena dalam kasus yang saya alami, cachenya masih nyangkut, entah di plugin atau dibrowser. Jika blog/website kamu tidak menggunakan plugin cache, tunggu beberapa jam kemudian, maka readmore akan tampil normal pada halaman web kita.

Tambahan

  1. Membatasi jumlah kata di halaman depan. Jika kamu ingin membatasi jumlah artikel yang akan tampil dipage depan gunakan kode berikut, lalu kamu pastekan ke funcions.php:

function custom_excerpt_length( $length ) {
return 50;
}
add_filter( 'excerpt_length', 'custom_excerpt_length', 999 );

readmore-funcions1

2. Hapus titik-titik […] di auto excerpt. Jika kamu ingin menghilangkan tanda […] pada halaman depan bisa tambahkan kode berikut ini pada Appearance >> Editor >> funcions.php

//* Remove [...] from WordPress excerpts

function afn_customize_excerpt_more( $more ) {
return ' ';
}
add_filter('excerpt_more', 'afn_customize_excerpt_more');
/**

 

Pilih barisan yang tepat, misal seperti screenshot diatas

Demikian artikel tentang cara Sparkling Theme: Memperbaiki Masalah Readmore Semoga bermanfaat

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

6 thoughts on “Sparkling Theme: Memperbaiki Masalah Readmore

  1. Sebelumnya terima kasih atas informasinya Mas Hamam. Saya juga mengalami masalah yang sama pada tampilan read more sparkling theme ini. Saya sudah mengganti “For each article in a feed, show”nya menjadi “summary”. Saya sudah menunggu sampai 3 jam, tapi “readmore”nya masih belum muncul2 juga. Kira-kira dalam kasusnya Mas Hamam nunggu sampai berapa lama mas?
    Btw salam kenal Mas.

    1. Kalo saya gini mas, begitu saya menambahkan kode fungsinya, di funcions.php besoknya baru bisa berubah. Dan nggak tau kenapa harus nunggu besok kalo sekarang aja bisa. Anehnya ketika saya adukan ke developernya, begitu di check langsung bener, padahal nggak diapa-apain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *