Anak-anak SMA Ini Berani Mengungkap Korupsi di Sekolahnya

Untuk menjadi pahlawan kita tak perlu jadi superhero, untuk menunjukkan keberanian kita tak perlu berlagak seperti rambo yang mengalahkan ratusan grilyawan Vietnam.

Cukup dengan komitmen membela yang benar dan menyadarkan yang salah. Ya memang titik temu semua motivasi pahlawan intinya adalah menegakkan kebenaran kan?

Meski peristiwanya sudah agak lama, yakni tahun 2008 Anak-anak muda ini, meski masih muda bahkan masih menduduki bangku sekolah menengah atas, memiliki keberanian dan komitmen dengan prinsip idealisnya soal keadilan.

Anak-anak yang tergabung dalam OSIS Sma 3 surakarta ini berani mengungkap korupsi yang terjadi disekolahnya. Mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh kepala sekolah. Darmawan bakri sebagai ketua OSIS menggerakkan teman-temannya berdemo tanpa seijin guru untuk menutut audit dana yang dikeluarkan sekolah.

Berbekal laporan keuangan sekolah setelah sebelumnya Darmawan Bakri beserta rekan-rekannya terlebih dahulu mengaudit secara independen dan memastikan adanya korupsi di SMA 3 Solo.

Bagaimana kronologi dan langkah-langkah yang mereka lakukan dalam aksi hebat ini? simak video milik KPK berikut:

Simak juga wawancara terbaru:

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *