Review Daiserver.com: Service Perfect, Server Kencang, Harga Miring, Fitur Lengkap

Ceritanya saya pindah kos hosting untuk blog saya. Dari provider lama (SulisSoft.com) ke Daiserver.com karena beberapa pertimbangan, salah satunya adalah harga. Mumpung daiserver.com lagi ada promo dahsyat diskon 55% (kupon recurring: Dai55HOFF) jadi saya hanya perlu bayar 9 USD pertahun atau 117.000 IDR untuk paket 2 GB, ya walaupun di provider lama saya beli dengan diskon 50% recurring juga,  tapi nominalnya dua kali lipat untuk paket 3 GB.

Pelayanan

Daiserver baru buka bisnis hosting 2016 ini, seperti umumnya provider hosting yang baru memulai bisnisnya, daiserver memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon kliennya, tentu agar memuaskan. Akan sangat membahayakan bila mana provider yang baru menginjak pasar bisnis namun sudah memiliki hater yang kecewa dengan layanan sang provider. Harapan saya daiserver tetap menjaga pelayanan maksimalnya walau kelak sudah memiliki lebih banyak klien. Apalagi klien yang bertipe pereview kayak saya 😈.

Sebelum saya putuskan untuk order hosting milik mas Bayu Adin, saya coba trialnya dulu, ada beberapa hal yang kemudian saya tanyakan melalui WhatsApp tentang ini-itu walau status saya belum jadi klien beneran, Mas Adin sigap menambah pengetahuan saya dan memberi solusi. Sempat sih dia bilang:

“Sebenarnya layanan tanya jawab via chat hanya untuk pelanggan berbayar mas, tapi nggak apa walaupun (gratisan)  tetap saya jawab kok 😂.)

Ya…  ya…

Harga, Spesifikasi Server dan Fitur

Yang menarik dari jasa sewa kos hosting Daiserver ini adalah perpaduan antara harga murah, server yang cukup kencang dan fitur yang mewah.

Jujur saja, saya belum pernah melihat provider yang menawarkan hal yang serupa. Mungkin ada yang menawarkan layanan serup tapi hara yang diajukan pada klien akan lebih mahal. Atau mungkin ada yang menjual dengan harga yang lebih murah tapi saya tidak bisa menjamin fiturnya selengkap daiserver.

  1. Harga murah atau sangat murah (apalagi kalau kamu beli dengan kupon kaya saya yah 😍).
  2. Space besar dibanding kompetitor lainnya jika dihitung berdasar kesamaan harga.
  3. Resource cukup besar, Pysical RAM kisaran 700 MB, virtual RAM 1 GB, limit cpu usage 100% 1 core. Ini perlu diperhatikan bagi para penyuka hosting unlimited stroage, sekalipun kamu mendapat space disk yang besar namun hal itu tak ada artinya bila mana resource hosting kamu kecil, karena begitu mendapat serbuan pengunjung website kamu akan segera overload. Dampak overload hosting yang kamu sewa akan disuspend oleh pemiliknya.
  4. Cloudlare Railgun.
  5. Free unlimited SSL.
  6. HDD Raid 10, meski ini sudah umum tapi masih ada beberapa provider yang menggunakan Raid 1.

Bila mana daiserver memiliki server yang sudah menggunakan SSD Raid 10, bakal lebih perfect lagi.

Dengan perkembangan dan persaingan seperti ini di pasar hosting lokal, kedepannya saya yakin bahkan hosting luar seperti Godaddy, hostgator, bluehost dan lainnya, tak lebih bagus dari kualitas provider hosting lokal. Terlebih lagi provider lokal memiliki kelebihan telak yakni pelayanan full dengan bahasa Indonesia dan transaksi bisa melalui transfer rekening karena di Indonesia transaksi via Paypal dan kertu kredit belum umum.

Kupon

Kamu bisa menggunakan kupon berikut untuk mendapat harga miring dari layanan daiserver:

  • Dai55HOFF (belum tau kapan promo ini akan berakhir)
  • Dai50HOFF (Berakhir hingga akhir februari)

Sudah nggak sabar pengen nyoba? Ada trialnya juga lho… Demikian postingan tentang Review Daiserver.com: Service Perfect, Server Kencang, Harga Miring, Fitur Lengkap, semoga bermanfaat, terima kasih. 

Saya tertarik | Saya tidak tertarik

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

2 thoughts on “Review Daiserver.com: Service Perfect, Server Kencang, Harga Miring, Fitur Lengkap

  1. Bagus reviewnya, kalau boleh tau pakai hosting yang lokasi mana mas di daiserver? Apakah hingga sekarang masih pakai?

    Saya mau sedikit berbagi cerita, saya beli hosting SG daiserver awal september 2017, beli dengan masa kontrak 1 tahun untuk salah satu website client saya. Karena saya puas dengan servernya (yang siangapore), kenceng dan tidak pernah down, maka putuskan untuk repeat order yang lokasi indonesia (IND) dengan paket yang sama (untuk client lagi). Tapi pada bulan Januari 2018, saya kurang puas dengan hosting yang ID karena tidak bisa install plugins wordpress, harus manual diupload dari cpanel, makanya saya mengajukan pindak ke SG yang dulu katanya free.

    Ternyata setelah mengajukan ticket pindahan, tidak bisa IND pindah ke SG karena layanan hosting SG sudah tidak ada dan diganti dengan layanan US. Website saya yang dulunya di SG dipindah ke server Phoenix (US) tanpa pemberitahuan.

    Nah, saya yo mangkel to mas, beli SG 1 tahun tapi baru jalan 4 bulan sudah tidak SG lagi, dan TANPA PEMBERITAHUAN.

    Bener kata mas admin “Akan sangat membahayakan bila mana provider yang baru menginjak pasar bisnis namun sudah memiliki hater yang kecewa dengan layanan sang provider”.

    Pengen jalan-jalan liat review sebelum saya nulis review di blog-blog saya.

    1. Sekarang saya pakai jnhost.co.id alias Jawanet dengan server USA.

      Saya juga pernah pakai hosting yang mas pakai, daiserver dengan kasus yang sama dan berakhir sama. Awalnya SG terus lantaran server SG ditiadakan dengan alasan sering diserang ddos, migrasi ke server indonesiapun sampai saat ini belum ada yang memuaskan (kasus gagal install plugin wordpress Jetpack)

      Kalau boleh saya saran coba warnahost.com rekomended banget. Kalau nggak cari host apa saja berserver SG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *