Video Cara Install Mokee di Mi4i

Mokee adalah salah satu custom rom yang terbaik khususnya bagi kita yang menginginkan performa dibanding fitur. Sangat mirip dengan Cyanogenmod rom baik dari segi antarmuka maupun filosofinya.

Saya juga penasaran dengan os ini, begitu install di device dibandingkan dengan Cyanogenmod 12.1 stable, Mokee memiliki performa yang lebih mengesankan, gesit dan efek-efeknya berjalan sangat semut.

Sampai saat ini belum ada bug sama sekali, hanya ada sedikit masalah, penerimaan jaringan 4Gnya kurang dibandingkan MIUI, ini terjadi memang disini jaringan 4Gnya kurang stabil.

Tapi yang jelas Mokee performanya luar biasa, saya buat ngegame yang biasanya menggunakan MIUI v7 dan v8 device segera panas hingga 45 celcius. Nyatanya di Mokee semuanya tetap adem ayem, belum ada kejadian device kepanasan.

Oke langsung aja, ini video bagus untuk panduan instalasi Mokee di Mi4i, videonya bukan saya creatornya:

Dan ingat, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum install Mokee, baca tulisan berikut:

Rempah-rempah Menuju Mokee

  1. Pastikan sebelum kamu install Mokee, OS Mi4i-mu adalah MIUI v6.6.6 < ini global stable build> Jika kamu langsung install Mokee dari MIUI v7.0.30, v7.0.50 atau bahkan MIUI v8.0.20 maka yang akan terjadi begitu sukses instalasi Mokee adalah random reboot. Jika belum punya ganti dulu dengan MIUI v6.6.6 pada link berikut: MIUI 6.6.6 Recovery | MIUI 6.6.6 Fastboot Download.
  2. Install TWRP, tanpa twrp semua tak akan ada yang bisa kita lakukan, mokee harus di install via TWRP Download TWRP v3 Terbaru.
  3. Download Mokee, silahkan download: Klik Download Mokee
  4. Download GApps (Google play opensource): Download OpenGApps jika link tidak berfungsi kunjungi: http://opengapps.org Platform: ARM64 Android: 5.1 Variant: Pico

Instalasi Mokee

  1. Pastikan kamu sudah backup semua data yang kamu miliki, gambar, video, kontak dan semua hal yang kamu anggap penting.
  2. Pastikan file Mokee dan GApps sudah ada dalam device Mi4i.
  3. Matikan device. Dan buka TWRP Recovery dengan menekan volume+ dan power.
  4. Pilih Wipe > Advenced Wipe >ceklist semua kecuali Internal Stroage, lalu Swipe to wipe.
  5. Kembali kemenu awal TWRP, pilih Reboot > Recovery.
  6. Jika sudah reboot kembali ke awal menu TWRP, pilih Install > pilih Mokee xxx.x.xx.zip dan add other zip, pilih GApps yang kamu download tadi, Install Image.
  7. Proses installasi akan berjalan, tunggu sejenak sampai selesai lalu reboot. Instalasi Mokee sudah selesai.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *