Akankah Ahok Dijerat Hukum Dalam Kasus Penistaan Al Qur’an?

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Demo 4 November merupakan aksi besar yang bisa dikatakan demonstrasi terbesar dalam sejarah Indonesia, bahkan mengalahkan demo pada tahun kriss moneter 1998 untuk menggulingkan ahok, dimana demo ini diikuti oleh lebih 2 juta unjuk rasa baca:

Jumlah Pendemo, Ustadz Udjae: 2,3 Juta Orang!

Demo ini juga merupakan sejarah putih kaum muslimin yang mana sekian lama saling berperang, menghujat dan bertikai satu-sama lain, namun pada 4 November mereka berpadu dalam satu barisan menyuarakan tuntutan kepada presiden untuk menyelesaikan kasus penistaan terhadap Al Qur’an dan penghinaan terhadap ulama’ baca: Sikap MUI untuk Ahok: Menghina Alquran Hingga Minta Aparat Tegas.

Dalam kasus ini bahkan Kapolri tidak memiliki kekuatan untuk mempidanakan Ahok sebagai tersangka, karena Ahok berada lindungan presiden Jokowi.

Hal itu sudah menjadi rahasia umum, karena beberapa kasus dugaan korupsi yang mendera gubernur Jakarta ini, pada akhirnya selalu lepas dari jeratan hukum. Kpk berdalih dengan alasan yang sangat lucu dan tidak logis, baca: KPK BELUM TEMUKAN NIAT JAHAT DALAM KASUS SUMBER WARAS baca juga: Sumber Waras Hanya Kesalahan Prosedur tentu saja dalih tidak logis itu hanya kedok penguasa untuk melindungi Ahok dari jeratan hukum.

Belum lagi kasus Korupsi Bus Transjakarta yang merugikan negara hampir setengah triliun baca: Korupsi Bus Transjakarta Rugikan Negara Hampir Setengah Triliun membuat Ahok terpaksa berkelit dengan membawa nama Jokowi, dan pada akhirnya Ahok bebes jeratan hukum.

Akankah kasus ini Jokowi tetap melindungi dan Ahok kebal hukum? Baca: Demo 4 November Buktikan Ahok Kebal Hukum. Belajar dari kasus korupsi Budi Gunawan yang berkasus pada saat akan pengankatannya sebagai kapolri, dia justru mengancam akan membeberkan kecurangan Jokowi saat pilpres, pada akhirnya kasus ini menguap BG diputuskan tak bersalah.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

One thought on “Akankah Ahok Dijerat Hukum Dalam Kasus Penistaan Al Qur’an?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *