Kode CSS Untuk Memoles Wisteria Theme

Tulisan ini hanya sebagai dokumentasi, kumpulan kode css untuk membuat tema wisteria (tema wordpress.org) agar tampil lebih ciamik, walau sebenernya ini hanya koleksi pribadi. Saya share biar bermanfaat, siapa tahu ada yang berminat.

Apa itu Wisteria Theme

Wisteria theme adalah tema untuk blog/ website kita yang menggunakan cms WordPress, tidak bisa dipasang di blogspot, tumblr atau blog wordpress.com,

Theme ini sangat simpel dan responsive, mengedit code cssnya juga mudah, kamu bisa dapatkan teme ini repositori wordpress atau download disini:  Wisteria File

WISTERIA CUSTOM CSS CODE

1. Kode menambah font-family, font ini di copy paste pada style.css letaknya di Appearance > Editor > Styles.css tema wordpress:

Kode diatas adalah bagian dari kode css yang saya share dibawah ini. Jadi jika code dibawah di aplikasikan tanpa kode diatas, akan ada beberapa fungsi yang tak jalan (font tak berubah ke bentuk yang seharusnya). Untuk kode selanjutnya, kamu copy-pastekan di custom css yang letaknya di Appearance > Customize > Custom CSS.

2. Kode menyembunyikan footer/ credite/ copyright:

3. Kode mempercantik judul blog, mengganti font dan merubah ukuran font:

4. Mengganti warna dan font menu ( mobile dan PC ):

5. Memoles widget recent post agar terlihat lebih ekslusif dan elegan, background, font dan warna:

6. Mengganti interface author box dibawah konten postingan tunggal:

7. Mengganti font dan ukuran font h1, h2, h3, h4, h5 dan h6:

8. Kode mengganti background dan font pada judul sidebar:

 

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *