Dari Gunung Kidul, Mlipir ke Jogja dan Balik ke Surakarta

Potensi Wisata Gunung kidulĀ 

Gunung kidul bukan lagi asing di telinga kita, terlebih lagi ketika tragedi merapi beberapa tahun lalu meletus gunung kidul dan mbak Marijan mendadak terkenal ke seantero bumi pertiwi.

Gunung kidul adalah salah satu kabupaten Yogyakarta yang distriknya belum begitu terjamah padatnya perkotaan seperti Kota Jogja.

Gunung kidul memiliki potensi wisata yang luar biasa jika dikelola dengan benar, ada banyak hutan dan rimba hijau yang luas, perbukitan dan juga pantainya juga sangat bagus karena diwarnai bukit-bukit.

Ketika saya melaju ke Pantai Watu Kodok, sempat juga melihat plamfet dan spanduk wisata Goa Pindul. Dari informasi bisa kita search via internet ada lebih dari 50 goa yang ada di Gunung Kidul

Pengelolaan wisata jogja kalau diseriusi baik warga maupun pemerintah akan banyak menghasilkan pemasukan, dibandingkan solo yang sangat sedikit memiliki wisata alam. Warga solo lebih memilih keluar kota untuk mencari destinasi wisata alam.

I’am Comeback

Perjalanan pulang dari pantai Watu kodok saya sempatkan menghampiri tempat wisata yang bisa dijamah gratis buat numpang foto 😎😎😎.

Taman di Gunung Kidul
Taman di Gunung Kidul
View keren buat foto dan selfi dari ketinggian
View keren buat foto dan selfi dari ketinggian

Masjid Jogokariyan

Tak lupa setelah wisata alam, rombongan para santri ini mampir ke Masjid Jogokariyan, wisata religi dan shalat jama’ qoshor dzuhur-ashar.

Masjid Jogokariyan, adalah masjid percontohan, segudang preatasi yang dimilikinya karena berhasil memaksimalkan potensi sebuah masjid yang didedekasikan untuk umat.

Jika dilihat, luas masjid ini tidak bisa menampung ribuan jamaah paling banyak 300 tapi berkahnya luar biasa.

Masjid ini tersedia hotel juga lho, 1 malamnya cukup murah 150 ribu.

4 santri eksis, bangga dengan masjid
4 santri eksis, bangga dengan masjid

Pasar Maliboro

Selesai shalat, kami langsung meluncur ke kota, pingin menuntaskan penasaran kami terhadap Jogja, maklumlah dari berenam, 3 orang belum pernah eksplorasi tanah pelajar ini.
Dan salah satu yang paling bikin penasaran adalah Pasar Maliboro, tak tahunya hanya bisa pamer foto ini 😎😎😎

Pasar Maliboro
Pasar Maliboro

Setelah itu? The end, koleksi foto sudah berakhir.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

2 thoughts on “Dari Gunung Kidul, Mlipir ke Jogja dan Balik ke Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *