Cari HP di Matahari Mall Singosaren Surakarta

Kemarin seorang teman nelpon saya konsultasi soal hp android yang bagus, sekaligus ngajak kencan (dalam bahasa solo kencan bukan melulu soal pertemuan antar kekasih memadu cinta) di Matahari Mall Singosaren untuk langsung cari barangnya.

Pertanyaan ini kalau ditujukan pada saya beberapa bulan lalu (hape apa yang bagus?) maka akan saya jawab hanya dengan produk-produk Xiaomi. Misal seri Redmi, Redmi Note dan seri Mi.

Kenapa? Soalnya saya waktu itu penggemar berat produk Xiaomi yang gadget gubahan mereka emang ajib, harga muuuurah, namun spesifikasinya tinggi.

Terhitung sejak tahun 2014 awal kali Xiaomi menjejakkan kakinya di Indonesia melalui Lazada dengan produknya Redmi Note, berlanjut ke Redmi Note 2, versi 3 dan terakhir saat ini saya menggunakan Mi4i. Bahkan keluarga saya ikut tertular menggunakan smartphone Xiaomi.

Namun satu bulan terakhir ini saya mulai tidak nyaman dengan Siomi, pertama terkait tentang isu keamanan yang kabarnya dimanfaatkan sebagai pengumpulan data pengguna, adware dan spyware. Beberapa pengguna juga ada yang mengeluhkan penggunaan data di device Xiaomi sangat boros.

Walau isu-isu belum bisa diyakini 100% saya memutuskan tidak menggunakan produk Xiaomi di masa depan, dan saat teman menanyakan hp apa yang bagus? Saya jawab,

” Coba Vivo bro”

Produsen smartphone android mirip Oppo ini banyak menyita perhatian saya.

Ketika kami tiba disalah satu outlet, staf penjualan Vivo menjelaskan berbagai keunggulan Vivo dibanding kompetitor.

Kelebihan paling menonjol Vivo, memang bukan dibagian hardwarenya, melainkan di sektor software. Mulai dari custom sistem Androidnya yang sangat smoth hingga fitur-fitur didalamnya yang adiktif tapi fungsional.

Terakhir, teman saya memilih Vivo V 5 Lite, di bandrol 2.999.000 dengan spesifikasi Ram 3 GB, kamera depan 16 MP, kamera belakang 13 MP, Rom 32 Gb, prosesor MTK 6750 octacore dan layar 5.5 inc dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel.

Dibanding Xiaomi note 4, Vivo v5 lite prosesornya & resolusi layar masih kalah. Tapi buildnya menurut saya lebih bagus dan sistem operasinya lebih stabil dan smoth.

Mana yang lebih worth? Saya lebih pilih Vivo v5 lite yang hanya beda kamera depan, ram dan fingerprit dibanding Vivo V5 standart.

 

Bagi yang ingik ke Matahari Mall berikut ini adalah lokasinya menurut Google Map:

KLIK GAMBAR

Map Matahari Singosaren

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

5 thoughts on “Cari HP di Matahari Mall Singosaren Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *