Wisata Alam di Perkebunan Paralayang Kemuning Karang Anyar

Weekend selalu menjadi yang paling cocok buat berlibur, ya memang cuma itu hari dimana kita bebas dari pekerjaan, sekolah, kuliah dan lainnya.

Biasanya orang kota, atau orang yang tinggal ditengah kebisingan akan selalu mendambakan tempat libur yang tenang & tentram. Aktifitas pilihan mereka umumnya wisata alam dan tempat favoritnya seperti Puncak bogor serta daerah-daerah perbukitan, pegunungan yang dihuni orang-orang desa dan banyak dijumpai perkebunan.

Kali ini saya mengunjungi Paralayang Kemuning, Karang Anyar, Jawa Tengah. Desa yang terletak di kaki gunung Lawu ini dingin namun menyimpan pemandangan yang menakjubkan. Letaknya yang di atas perbukitan, menjadikan Kemuning dikenal sebagai tempat penghobi paralayang, yakni olahraga terjun payung.

Sangat seru guys, sayang berhubung saya berlibur bersama keponakan tidak bisa mencobanya, hanya bisa gigit jari ditengah tawa keasyikan para penerbang paralayang.

Penerbang paralayang Kemuning kab. Karang Anyar

Kayaknya seru ya? Paralayang disini tanpa perlu pakai pesawat atau alat terbang semacamnya, cukup mengandalkan bukit gunung yang cukup tinggi parasut akan membawa kita terjun dengan angin alam.

Kalau kamu penasaran, coba deh kabarnya cuma Rp. 250.000 buat sekali terjun, dengan pemandangan alam luar biasa dibawah bukit, kamu tidak akan rugi.

Saya cuma bisa menikmati apa yang tumbuh di alam. Contoh perkebunan petani setempat dibukit ini:

Perkebunan kemuning kab. karang anyar

Tidak lupa kami juga berfota keindahan view dari puncah bukit tempat paralayang.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *