Kuliner Halal: Ayam Corner Solo, Sehat Tanpa MSG

Hidup di solo kita akan disuguhi banyak makanan rasa mahal, harga di Solo jika saya bandingkan dengan rumah kelahiran Riau, biaya hidupnya nyaris sama, sama-sama mahal. Di solo kita akan disuguhi kakayaan kuliner, tapi itu bukan tanpa konsekwensi, untuk makanan daging saya perlu hati-hati disini.

Di Solo soal daging haram juga termasuk bebas, ada warung klontong di dekat terminal, rupanya sate guguk. Ada rumah makan yang rupanya jual masakan babi. Hi… serem dah.

Sebab itu kalo urusan daging, termasuk ayam sekalipun saya sangat selektif memilih. Biasanya warung yang saya kunjungi, pemiliknya berjilbab dan orang ngaji.

SARA? Ekstrimis? Emang gue pikirin hehehe… Sebagai muslim kita punya hal yang harus di jauhi dan ada pula perintah yang wajib dilaksanakan. Apalagi soal makanan, Al Qur’an menyebutkan makanan yang harus dikonsumsi hambanya: Halal dan Thayyib (Bagus, sehat) QS: Al Maidah 4-5.

Okelah celotehan tentang agama sekian dulu, saya punya rekomendasi baru tempat makanan halalan thayyiba: Ayam Corner.

Ayam Corner Solo

Ayam Corner Solo adalah resto ayam milik seorang aktifis masjid/ aktifis dakwah/ atau pembisnis muslim dimana pelayannya adalah para pemuda lulusan/ jebolan pesantren.

Produk utama yang dijual tentunya adalah Ayam, namanya juga ayam corner solo. warung makan/ resto ini tidak menggunakan MSG lho dalam sajian mereka… Ya warung makan ala pedesaan lah, murni alami.

Selain itu, ayamnya lezat ampun… Terutama kalo kamu minta sambelnya dobel dan ayamnya masih panas. Kresss… bunyi ayam kremes.

Alamat Ayam Corner

Aycor bertempat di Sukoharjo yang masih bagian dari Solo city.

Jl. Jati No.7, Cemani, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552, Indonesia

Harga Dan Lain-lain

Harga dipatok lumayan murah:

Ayam kota kremes Paha + Nasi = Rp 10.000

Ayam kota kremes Dada + Nasi = Rp 14.000

Ayam Kampung + Nasi = Rp 20.000

Ada menu-menu lain, seperti Ca Kangkung, minuman,  Es Pisang Ijo dan Roti bakar.

Daftar Menu dan Harga Ayam Corner
instagram.com/hammam_abidin
Salah satu menu, Tape Keju. Sumber: openrice.com

Gallery menu lain bisa kunjungi akun Openrice Ayam Corner

Gallery Ayam Corner

Maaf ya kalo hanya share via instagram, jadi temen-temen pengguna wordpress app tidak bisa melihat ini selain hanya bentuk kode dan link instagram.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *