Air Terjun Selampir, Wisata Madiun Yang Eksotis

Liburan beberapa waktu lalu saya sempatkan touring ke Jawa Timur untuk melewati beberapa situs wisata alam dan wisata buatan. Perjalanan Dari Tawang Mangu, Karang Anyar, Provinsi Jawa Tengah.

Sebenarnya saya nggak tau jalan, modal bismillah dan google map niatan melewati beberapa kota, Magelang-Magetan-Madiun-Nganjuk-Kediri-Mojokerto-Surabaya dan pulang Surabaya-Gersik-Lamongan-Bojonegoro-Ngawi-Ponorogo-Sragen-Solo.

Kira-kira perjalanan yang saya tempuh mencapai 500 KM menggunakan motor bebek Supra X 125 tahun 2011. Perjalanan ini memang bagi saya hal yang sudah lama direncanakan, namun baru bisa terlaksana kemarin, Meski beberapa spot luput dikunjungi disebabkan waktu yang tak mencukupi.

Saya akan cerita tentang spot wista yang saya kunjungi di Madiun, namanya Air Terjun Selampir. Bagi saya ini adalah situs alam yang sangat eksotis dan terlihat masih perawan kecuali akses masuknya yang sudah dibangunkan tangga. Tak mudah mencapai lokasi, apalagi kalau mengikuti di google Map, dari titik lokasi yang ditunjuk google ternyata masih 4 kilo-an lagi untuk sampai tempat sebenarnya. Jadi kalau masih bingung dengan lokasinya, jangan sungkan bertanya kepada warga setempat.

Saat berada di tempat parkir,  kita harus jalan menyusuri anak tangga yang cukup jauh. karena dari atas permukaan ke lokasi harus menuruni serendah 400 mdpl. Untuk anak yang hidup di kota, bakal cukup melelahkan.

Lokasinya masih benar-benar hutan yang tak terusik oleh manusia, apalagi daerahnya curam dan masih bagian dari kaki gunung Wilis.

Air terjun ini kalau saya katakan masih virgin paling tidak mendekati 90 % benar, saya sampai dilokasi hari selasa, dan saat ini sangat sepi, dan ketika dihadapan air terjunnya saya sendiri alias tak ada satupun pengunjung. Menurut penuturan ibu-ibu, air terjun ini hanya ada pengunjung dihari Ahad/ Minggu, wew… Jadi, jika penasaran dengan spot ini kamu harus bawa teman, kecuali jika kalau pingin merasakan suasana horor.

About Hamam Abidin

Ngeblog adalah hobi paling mengasyikkan sejak saya kenal internet. Menulis di blog lebih bermakna ketimbang menulis status di facebook.

One thought on “Air Terjun Selampir, Wisata Madiun Yang Eksotis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *