• Berwisata Ke Pacitan Bagian 3: Pantai Srau

    Ulasan Pantai Srau lanjutan dari perlanan wisata saya sebelumnya di Goa Gong dan Pantai Buyutan & Klayar Jam 08.00 kami putuskan pergi, mau kunjungi destinasi lainnya, Sungai Maron. perlajanan ke Maron cukup jauh apa lagi buta arah, yang kami andalkan tentu saja Google Map hehehe.. kemudian kami melewati jalan rusak bikin pantat berasa 1000 berbisul. Tiba tujuan, tapi kami tak jadi begitu tau harga sewa kapal Rp.100.000 bukan soal mahal atau murah, tapi turis low bugdet kaya kami mending buat keperluan yang lain lah qi…qi…qi… Lanjut perjalanan tanpa tujuan, motor laju saja ngikuti gerombolan anak muda yang ga tau mau kemana rupanya mau ke Pantai Srau wah kebetulan nih. Harga…

  • Berwisata Ke Pacitan Bagian 2: Pantai Buyutan dan Klayar

    Tulisan ini adalah tersusan dari postingan sebelumnya “Berwisata Ke Pacitan: Goa Gong, Pantai Buyutan, Pantai Srau dan Pantai Klayar” yang awalnya mau saya tulis dalam 1 halaman, tapi nyatanya baru cerita Goa Gong isinya sudah panjang, jika diteruskan bakal boring ga nyaman dibaca. Al hasil saya bagi 2 bagian. Perjalanan dari Goa Gong berakhir tanpa membawa kenangan apa-apa selain foto, beberapa kerajinan tangan dan kaos distro sebenarnya menggoda, namun demi menahan bugdet perjalanan ini harus hemat dan beli seperlunya aja. Pantai Buyutan Destinasi pantai Butuyan jadi pantai pertama yang saya kunjungi di Pacitan, karena nilai kepuasan di google Map lebih tinggi walau pantai Klayar sebenarnya lebih populer. Jarak pantai Buyutan…

  • Berwisata Ke Pacitan: Goa Gong

    Hmm… lama tak menulis lagi, sebenarnya nggak ada alasan sih, sibuk nggak cuma mau nulis itu godaannya banyak. Tapi al-hamdulillah kali ini akhirnya punya kesempatan. Postingan ini cuma celotehan saya waktu liburan tahun baru kemarin, bukan maksud merayakan tapi memang itu hari libur yang cocok buat happy-happyan, apalagi saya sudah kangen sama suasana camping di Pantai Watu kodok, Gunung Kidul, Jojga. Tapi bener lho, nggak kerasa ini udah setahun lewat, kemarin ada temen ngajakin nostalgia dipantai waktu malam tahun baru dan pantai adalah tempat yang paling sempurna buat tempat camping dan menikmati cahaya petasan ditengah malam. Liburan kali ini saya cuma bersama seorang kawan, karena tanpa rencana matang, bahkan camping…

  • Air Terjun Selampir, Wisata Madiun Yang Eksotis

    Liburan beberapa waktu lalu saya sempatkan touring ke Jawa Timur untuk melewati beberapa situs wisata alam dan wisata buatan. Perjalanan Dari Tawang Mangu, Karang Anyar, Provinsi Jawa Tengah. Sebenarnya saya nggak tau jalan, modal bismillah dan google map niatan melewati beberapa kota, Magelang-Magetan-Madiun-Nganjuk-Kediri-Mojokerto-Surabaya dan pulang Surabaya-Gersik-Lamongan-Bojonegoro-Ngawi-Ponorogo-Sragen-Solo. Kira-kira perjalanan yang saya tempuh mencapai 500 KM menggunakan motor bebek Supra X 125 tahun 2011. Perjalanan ini memang bagi saya hal yang sudah lama direncanakan, namun baru bisa terlaksana kemarin, Meski beberapa spot luput dikunjungi disebabkan waktu yang tak mencukupi. Akses ke lokasi Air Terjun Selampir Saya akan cerita tentang spot wista yang saya kunjungi di Madiun, namanya Air Terjun Selampir. Bagi saya…

  • Kuliner Halal: Ayam Corner Solo, Sehat Tanpa MSG

    Hidup di solo kita akan disuguhi banyak makanan rasa mahal, harga di Solo jika saya bandingkan dengan rumah kelahiran Riau, biaya hidupnya nyaris sama, sama-sama mahal. Di solo kita akan disuguhi kakayaan kuliner, tapi itu bukan tanpa konsekwensi, untuk makanan daging saya perlu hati-hati disini. Di Solo soal daging haram juga termasuk bebas, ada warung klontong di dekat terminal, rupanya sate guguk. Ada rumah makan yang rupanya jual masakan babi. Hi… serem dah. Sebab itu kalo urusan daging, termasuk ayam sekalipun saya sangat selektif memilih. Biasanya warung yang saya kunjungi, pemiliknya berjilbab dan orang ngaji. SARA? Ekstrimis? Emang gue pikirin hehehe… Sebagai muslim kita punya hal yang harus di jauhi dan…

  • Berlibur Di Grojogan Sewu Tawangmangu

    [sumber gambar: katalogwisata.com] 2 Minggu lalu saya ajak 2 keponakan berlibur ke grojogan sewu Tawangmangu. Terakhir ke Air terjun ini  tahun 2011, 6 tahun lalu saat belum punya keponakan, kala itu lagi lulus pesantren (‘Aliyah) karena ajakan mas ipar. Dan kini saya ajak 2 keponakan ganteng, sholeh dan caloh hafidz Al Qur’an insya Allah. Walau bukan pengalaman pertama bagi mereka, sebab sebelumnya pernah diajak abah-abah mereka. Hari itu sabtu, mereka juga libur KBM. Si Musa, merengek pengen ikut, tapi suhu badannya lagi tidak normal. Terpaksa main sedikit tipu muslihat buat mengalihkan perhatian dia, fufufu… Tiket Masuk Tiket masuk ke Grojogan sewu ini terbilang cukup mahal, 1 orangnya dikenakan biaya Rp. 17.000…

  • Wisata Alam di Perkebunan Paralayang Kemuning Karang Anyar

    Weekend selalu menjadi yang paling cocok buat berlibur, ya memang cuma itu hari dimana kita bebas dari pekerjaan, sekolah, kuliah dan lainnya. Biasanya orang kota, atau orang yang tinggal ditengah kebisingan akan selalu mendambakan tempat libur yang tenang & tentram. Aktifitas pilihan mereka umumnya wisata alam dan tempat favoritnya seperti Puncak bogor serta daerah-daerah perbukitan, pegunungan yang dihuni orang-orang desa dan banyak dijumpai perkebunan. Kali ini saya mengunjungi Paralayang Kemuning, Karang Anyar, Jawa Tengah. Desa yang terletak di kaki gunung Lawu ini dingin namun menyimpan pemandangan yang menakjubkan. Letaknya yang di atas perbukitan, menjadikan Kemuning dikenal sebagai tempat penghobi paralayang, yakni olahraga terjun payung. Sangat seru guys, sayang berhubung saya…

  • Pecel Madiun dan Dawet Ayu Laris Manis: Ini Rasa Pecel Sejati

    Wisata Kuliner Solo | Di salah satu bagian jalan Juanda Surakarta, ada warteg yang lumayan besar dengan spanduk bertuliskan “Pecel Madiun Dan Dawet Ayu Laris Manis”. Jujur saja, ini menarik perhatian saya yang beberapa kali melewati jalan ini saat menempuh Solo – Tawang Mangu. Ini karena sebelumnya saya sangat suka dengan pecel kediri yang rasanya perfecto banget. Sementara hidup di Solo ada banyak penjual pecel khas rasa Solo yang mengedepankan rasa manisnya, tak saya sukai. Pecel Kediri berbeda, termasuk pecel yang saya makan di Sumatera kelezatan pecel kediri melampaui kelezatan semua pecel yang pernah saya coba. Lalu bagaimana dengan pecel Madiun? Sama dengan Kediri! Karena pecel Kediri, Madiun dan Nganjuk…

  • Dari Gunung Kidul, Mlipir ke Jogja dan Balik ke Surakarta

    Potensi Wisata Gunung kidul  Gunung kidul bukan lagi asing di telinga kita, terlebih lagi ketika tragedi merapi beberapa tahun lalu meletus gunung kidul dan mbak Marijan mendadak terkenal ke seantero bumi pertiwi. Gunung kidul adalah salah satu kabupaten Yogyakarta yang distriknya belum begitu terjamah padatnya perkotaan seperti Kota Jogja. Gunung kidul memiliki potensi wisata yang luar biasa jika dikelola dengan benar, ada banyak hutan dan rimba hijau yang luas, perbukitan dan juga pantainya juga sangat bagus karena diwarnai bukit-bukit. Ketika saya melaju ke Pantai Watu Kodok, sempat juga melihat plamfet dan spanduk wisata Goa Pindul. Dari informasi bisa kita search via internet ada lebih dari 50 goa yang ada di…

  • Seru! Tahun Baru, Kamping di Pantai Watu Kodok Jogja Part 2

    Ini adalah tulisan ke 2 dari post sebelumnya: Seru! Tahun Baru Kamping di Pantai Watu Kodok Jogja Ternyata malam itu begitu sempurna, karena kami lewati tak begitu mulus, pertama malam itu sempat gerimis, kedua kami harus memindahkan tenda karena ombak semakin meninggi antara jam 19.00-24.00, kemudian surut lagi… Ya sempurna itu jika ada susah-senang, sedih-bahagia, pria-wanita (tapi jombloer masih setengah sempurna) ada langit dan bumi. Sempurna itu adalah dua hal yang berbeda tapi saling melengkapi. Waktu terus bergulir hingga cahaya-cahaya fajar tampakkan wujudnya, kami sholat subuh dulu mengharap ridha dan karunia-Nya. Baik, saatnya publikasi foto pantai Watu Kodok yang indah dan eksotis.